MAJALENGKA,JemariNews.co.id – Drs. H. Eman Suherman, M.M. Bupati Majalengka secara langsung meresmikan kantor Bank Majalengka cabang Cikijing sehingga dapat beroperasi sebagaimana mestinya sekaligus Halal bihalal bersama pengurus dan pegawai perumda BPR Majalengka, Kamis (17/04/25).
Turut hadir dalam kegiatan staff ahli Bupati, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Majalengka, Direktur Utama Bank Majalengka, Camat Cikijing, Kapolsek, Danramil, para pimpinan BUMD, 8 pimpinan cabang Bank Majalengka, Kabag Ekbang, Kabag PBJ, serta Kepala Desa se-Kecamatan Cikijing.
Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan dengan tegas komitmennya untuk terus meningkatkan layanan perbankan secara profesional dengan peningkatan ilmu, keterampilan dan akhlak. Selain itu Bupati juga menginstruksikan penyusunan rencana bisnis sebagai langkah strategis dalam peningkatan performa Bank Majalengka dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk pembangunan Kabupaten Majalengka.
Tak hanya itu, Bupati juga tegas memperingatkan potensi praktik kecurangan internal karyawan dan akan menindak dengan tegas, karena hal tersebut dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Bank Majalengka diharapkan dapat menjadi pilihan utama dalam mengakses pelayanan perbankan yang aman dan terpercaya.
Ir. H. Rudi Kurniawan, M.M. selaku Direktur Utama Bank Majalengka, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan perbankan sesuai dengan arahan Bupati sehingga Bank Majalengka menjadi Bank yang amanah dan dipercaya masyarakat sebagai Bank terbaik yang pernah dimiliki oleh Kabupaten Majalengka.
Selain berkontribusi meningkatkan pendapatan asli daerah, Bank Majalengka hadir untuk ikut serta menyelamatkan masyarakat dari jebakan Bank emok yang selama ini membuat masyarakat resah, dengan produk KPMR (Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir). Selain produk tersebut juga tersedia produk lain yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat dari segala elemen, mulai dari karyawan, UMKM, petani dan lain sebagainya.
“Alhamdulillah pemerintah hadir dan juga memberikan perhatian kepada kami sehingga kami menjadi lebih bersemangat dalam meningkatkan kualitas pelayanan perbankan bagi masyarakat” Imbuhnya.(Abdilah)